Inilah Hidangan Yang Lezat Untuk Bulan Ramadhan

Inilah Hidangan Yang Lezat Untuk Bulan Ramadhan

Beckmanprinting.com – Jika Anda belum pernah melihat kata-kata ini sebelumnya, maka selamat datang, teman baru, Apakah kami punya hadiah (atau dua) untuk anda.

Anda mungkin menyadari bahwa Ramadhan adalah bulan di mana umat Islam berpuasa, tetapi itu hanya dari matahari terbit hingga terbenam — setelah gelap, ini semua tentang pesta.

Dengan muslim yang berasal dari berbagai penjuru dunia, ada berbagai macam makanan yang dimakan khusus selama bulan ini.

Di Pasar Malam Ramadhan yang ramai di Lakemba, di barat Sydney, pecinta makanan berbicara dengan ABC setiap hari tentang hidangan berbuka puasa favorit mereka, dari Somalia hingga Singapura,

Sambucus (diucapkan sam-minuman keras) dan di mana-mana di antaranya.

Baca huga:

Sumaya Barud, Somalia-Australia

Apa itu?

“Ini pada dasarnya adalah samosa tetapi versi Somalia … tekstur samosa sedikit lebih keras, lebih rapuh juga, di mana sambuus adalah kue yang sangat lembut.”

Isiannya terdiri dari daging (khususnya daging sapi atau tuna), dengan banyak bumbu: “garam dan merica adalah suatu keharusan. Kemudian Anda memiliki kunyit. Anda memiliki jintan-dan [kemudian] Anda memasukkan semua bumbu lain yang dimiliki ibu Anda di lemari. Tidak ada resep untuk banyak makanan Somalia. Anda hanya harus sayap itu!

“Sebagian besar waktu jika ibu yang membuatnya, itu cukup bagus.”

Kenapa kau menyukainya?

“Mungkin karena setiap Ramadhan saya berpuasa, sambuus selalu ada. Ini seperti merek dagang untuk setiap rumah tangga Somalia … ini adalah ledakan rasa terbaik untuk dimiliki saat Anda berbuka puasa.

“Jadi jika Anda seorang Somalia dan Anda melakukan Ramadhan, sebaiknya percaya lebih baik ada beberapa sambuus di atas meja

Jalebi (diucapkan ja-lay-bee)

Afroze Abid, seorang mahasiswa internasional dari Pakistan

Apa itu?

Jalebi adalah camilan manis yang renyah, berair, dan menyilaukan-oranye terang. Ini pada dasarnya adalah adonan goreng yang direndam dalam sirup gula.

“Di musim dingin itu adalah hal terbaik.”

Kenapa kau menyukainya?

“Kota tempat saya berasal adalah Lahore. Kami terkenal dengan makanan. Jadi di sana, jalebi adalah masalah besar.

“Sebagai seorang anak saya dulu menyukainya dan itu masih salah satu makanan penutup favorit saya … saya sudah mencobanya di sini dan itu mengingatkan saya pada rumah.”

Sahlab, yang sebenarnya adalah minuman

Rania Hussein, Mesir-Australia

Apa itu?

Sahlab adalah minuman manis seperti susu yang dikentalkan dengan pati.

“Anda mencampurnya dengan Kayu Manis … Orang-orang Palestina menaruh air mawar di dalamnya, orang-orang Suriah tidak. itu hanya benar-benar tergantung dari mana Anda mendapatkannya.”

“Ini sangat spesifik untuk Ramadhan, hanya karena orang Arab suka memiliki waktu khusus untuk makan dan minum hal-hal tertentu, sehingga Anda dapat merasa seperti Ramadhan adalah bulan istimewa ini … itulah yang dilakukan keluarga saya dan saya yakin begitu banyak orang lain juga.”

Kenapa kau menyukainya?

“Itu hanya menghangatkan hatimu.

“Saya pribadi suka menaruh kelapa di dalamnya. Anda mendapatkan kerenyahan kelapa [dicampur] dengan ketebalannya — itu luar biasa.”

You May Also Like

About the Author: Fijey Depkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.